Monday, January 6, 2014

Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA SD /MI 2013 Tingkat Provinsi

Soal-soal yang digunakan dalam KSM olimpiade IPA/Sains tingkat SD/MI 2013 telah admin upload. Soal ini digunakan untuk seleksi tingkat provinsi MI yang setara dengan soal olimpiade OSN Bidang IPA SD. Berikut ini cuntoh soalnya.

Energi potensial adalah energi yang dimiliki oleh sebuah benda berdasarkan posisinya. Jika seseorang menendang bola dengan sudut tendangannya adalah θ maka bola tersebut akan bergerak membentuk lintasan parabola seperti diperlihatkan pada gambar dibawah ini. Diposisi manakah bola tersebut akan memiliki energi potensial terbesar?
A. A
B. B
C. C
D. D
E. E

Anggota tata surya berikut memiliki satelit alami, kecuali …
A. Bumi
B. Mars
C. Jupiter
D. Saturnus
E. Uranus

Kumpulan soal olimpiade IPA dan matematika jenjang SD yang lainnya mungkin bisa anda cari dan download juga diblog ini. Silahkan meninggalkan pesan dengan menuliskannya di kotak comment jika anda puas dan butuh soal olimpiade yang lainnya. Mari bergabung di page Olimpiade Mania yang baru di facebook untuk sharing dan pembahasan soal-soal olimpiade  melalui alamat :https://www.facebook.com/serbiserbiolimpiade atau klik tautan Olimpiade Mania di halaman blog ini. Terima kasih atas kunjungan anda. 

Soal KSM MI Setara Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA SD /MI 2013 Tingkat Provinsi download



Related Articles by Categories


0 comments:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories