Saturday, January 24, 2015

Buku Panduan Dan Silabus OSN SMP

Berikut ini buku panduan dan silabus soal OSN SMP yang dapat digunakan sebagai panduan dalam mempersiapkan siswa dan siswi SMP yang akan mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Buku dan Silabus OSN SMP ini berisi tentang gambaran proses seleksi dan kisi-kisi materi tentang soal yang akan digunakan dalam Olimpiade Sains Nasional OSN SMP yang meliputi bidang IPA, Matematika, dan IPS. 

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sekaligus untuk menuntaskan wajib belajar yang bermutu. OSN yang dimulai sejak tahun 2003, merupakan ajang untuk mencari peserta didik berprestasi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Selain itu, untuk mewadahi potensi peserta didik di bidang ilmu-ilmu sosial, mulai tahun 2010 dilombakan juga bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).  Lomba OSN SMP dilaksanakan dalam 4 tahap, yaitu:
  1. Tahap I : Seleksi tingkat sekolah
  2. Tahap II : Lomba tingkat kabupaten/kota
  3. Tahap III : Lomba tingkat provinsi
  4. Tahap IV : Lomba tingkat nasional
Untuk seleksi tingkat nasional OSN SMP dilakukan melalui soal tes teori untuk Matematika, tes teori dan eksperimen  /praktikum untuk IPA dan IPS. Buku panduan, silabus, dan surat edaran selengkapnya dapat Anda download melalui link berikut. Terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat dalam menyiapkan siswa yang akan maju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN)

Buku panduan OSN SMP 2015 download
Surat Edaran Persyaratan Peserta OSN SMP 2015 download
Silabus OSN SMP 2015 download



Related Articles by Categories


0 comments:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories