Indonesia Raih Juara Umum di 3rd WIZARDS AT MATHEMATICS INTERNATIONAL CONTEST (WIZMIC) 2009
Direktorat Pembinaan TK dan SD, Ditjen MPDM, Depdiknas pada WISMIC 2009 ini mengirimkan 5 tim yang terdiri dari 3 orang Ketua Tim, 5 orang Wakil Ketua Tim, dan 19 orang siswa. Siswa yang ikut adalah siswa yang meraih medali emas, perak, dan perunggu pada 5th International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2008 yang diselenggarakan di Mataram Nusa Tenggara Barat.
3rd Wizards At Mathematics International Contest (WIZMIC) adalah kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa yang berusia maksimal 13 tahun atau grade 9 (jenjang SD-SMP). Kompetisi ini diselenggarakan oleh City Montessori School, RDSO Branch, Lucknow, India setiap 2 tahun sekali.
Penyelenggaraan pertama kali pada tahun 2005, ke dua pada tahun 2007, dan pada tahun 2009 ini merupakan penyelenggaraan yang ke tiga. Tim Indonesia ikut serta kompetisi pada WIZMIC pertama kali tahun penyelenggaraan kedua atau tahun 2007.
WIZMIC 2009 diselenggarakan pada tanggal 27 – 30 Oktober 2009, diikuti oleh 9 negara dengan jumlah tim sebanyak 52 tim dengan keseluruhan peserta 207 siswa. Negara yang ikut serta adalah Bulgaria, Bangladesh, Filipina, India, Indonesia, Nepal, Srilanka, Thailand, dan Zimbabwe.
3rd Wizards At Mathematics International Contest (WIZMIC) adalah kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa yang berusia maksimal 13 tahun atau grade 9 (jenjang SD-SMP). Kompetisi ini diselenggarakan oleh City Montessori School, RDSO Branch, Lucknow, India setiap 2 tahun sekali.
Penyelenggaraan pertama kali pada tahun 2005, ke dua pada tahun 2007, dan pada tahun 2009 ini merupakan penyelenggaraan yang ke tiga. Tim Indonesia ikut serta kompetisi pada WIZMIC pertama kali tahun penyelenggaraan kedua atau tahun 2007.
WIZMIC 2009 diselenggarakan pada tanggal 27 – 30 Oktober 2009, diikuti oleh 9 negara dengan jumlah tim sebanyak 52 tim dengan keseluruhan peserta 207 siswa. Negara yang ikut serta adalah Bulgaria, Bangladesh, Filipina, India, Indonesia, Nepal, Srilanka, Thailand, dan Zimbabwe.
0 comments:
Post a Comment