Saturday, April 14, 2012

Soal Olimpiade Biologi Nasional SMA 2006

Berikut ini soal yang digunakan dalam Olimpiade Biologi Nasional untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2012. Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk mendapatkan file soal Olimpiade Biologi SMA tingkat Nasional. Soal-soal berikut bisa digunakan untuk latihan dalam menghadapi Olimpiade Biologi Nasional dan lomba lainnya. Semoga bermanfaat! Berikut ini contoh soal-soal tersebut.

Soal 1 :
Proses denitrifikasi menggunakan nitrogen dalam bentuk teroksidasi sebagai .... dan secara bertahap dapat menghasilkan gas N2.

Soal 2 :
Sebuah bunga mempunyai ciri-ciri sebagai berikut : berwarna kuning/biru, waktu berbunga pada siang hari, menghasilkan nektar, polen yang dihasilkan sedikit dan dikeluarkan dekat kepala polinator, mempunyai landasan dan menghasilkan bau yang sangat manis. Dari ciri-ciri tersebut dapat disimpulkan bahwa polinator dari bunga ini adalah ....

Soal 3 :
Pada ppulasi yang berada dalam kesetimbangan Hardy-Weinberg, 81 % diantara individu menunjukkan sifat dominan. Berapa frekuensi alel resesif dalam populasi tersebut?

Terima kasih atas kunjungan anda di blog ini. Semoga artikel bisa memberi manfaat untuk anda.

Soal Olimpiade Biologi Nasional SMA 2006 download



Related Articles by Categories


0 comments:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories